propil rikudo senin



Dimana pada Zaman itu semua orang juga berperang, namun belum mengenal dan menggunakan Chakra, dan pada Zaman tersebut sudah terdapat Pohon Dewa yang dianggap sebagai sumber kekuatan dan semua orang memuja Pohon Dewa itu Sobat abujana.
Putri Kaguya Ootsutsuki
Lalu suatu hari datang seorang Putri yang mengambil Buah dari Pohon Dewa itu untuk mengakhiri Peperangan pada Zaman tersebut, dan Putri itu bernama KAGUYA OOTSUTSUKI.
Dan setelah mendapatkan dan memakan buah terlarang itu, sang Putri mendapat kekuatan dewa dan berhasil mengakhiri Perang pada Zaman itu. Putri Kaguya Ootsutsuki merupakan Manusia pertama yang menggunakan Chakra di Dunia Naruto.

Lalu kemudian sang Putri memiliki anak bernama HAGOROMO OOTSUTSUKI yang juga terlahir dengan Chakra di tubuhnya.
Tetapi Pohon Dewa marah kepada sang Putri karena telah mencuri Buah dan Chakranya, dan Pohon Dewa itu ternyata adalah Juubi. Lalu Putra dari Putri Kaguya, Hagoromo Ootsutsuki berhasil menghentikan Juubi dan disebut Hagoromo adalah nenek Moyang Shinobi dan orang pertama yang menguasai Rahasia Chakra serta segala Jenis Ninjutsu.
Dan yang paling mengejutkan Sobat abujana adalah, ternyata Hagoromo Ootsutsuki merupakan pertapa enam jalan, atau yang biasa kita sebut dengan RIKUDOU SENNIN."

Nahh, setelah membaca sebagian Rangkuman dari Chapter 646 dapat kita simpulkan bahwa:
- Nama Asli Rikudou Sennin adalah "HAGOROMO OOTSUTSUKI"

- Rikudou Sennin merupakan anak dari seorang Putri bernama "KAGUYA OOTSUTSUKI"

- Sebelum Rikudou Sennin ada, sudah ada Zaman dimana Manusia saling berperang, namun mereka belum mengenal yang disebut CHAKRA.

- Semua Chakra yang dimiliki oleh semua Shinobi di generasi setelah Rikudou Sennin hingga Zaman Naruto merupakan Chakra dari Juubi yang semula digambarkan sebagai Pohon Dewa yang kemudian berbuah dan buah terlarang itu dimakan oleh Ibu dari Rikudou Sennin. Dan itulah dia Sobat Abujana, asal mula Chakra/Kekuatan yang sering digunakan oleh para Shinobi di Dunia Naruto.

- Rikudou Sennin juga merupakan seorang Manusia (dengan Julukan Dewa Shinobi) karena dia mengetahui Rahasia Chakra dan yang menciptakan segala Jenis Ninjutsu, dikarenakan dia Manusia Pertama di Dunia Naruto yang terlahir dengan Chakra.

===========Profil dan Real Jutsu Rikudou Sennin
~ The Sage of the Six Paths (六 道仙人, Rikudō Sennin) adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Dia mengalahkan Sepuluh ekor (juubi) dan menyegelnya kedalam tubuhnya sendiri, sehingga dia menjadi jinchūriki pertama. Menurut Jiraiya, Sage adalah seorang imam yang tampil dulu di zaman perang tak berujung. Dia adalah yang pertama untuk menjelaskan kebenaran tentang chakra, saat ia mencoba untuk menggunakan kekuatan dan kebijaksanaan untuk memimpin dunia untuk perdamaian bukan perang. Sage ini perjalanan ke seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, sekte Shinobi (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya kemudian dikenal sebagai ninjutsu. Perbuatan-Nya yang besar dan keinginan yang benar untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Juruselamat dunia ini (この世 の 救世主, Kono Yo tidak Kyūseishu).
Rikudou Sennin

Berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Sage mengalahkan iblis terkuat di dunia ninja, 10 ekor, dipuji sebagai dewa berdasarkan kemenangannya. Untuk melindungi dunia dari Sepuluh-ekor, Sage mengembangkan teknik untuk menutup binatang itu dalam dirinya, sehingga dia memanfaatkan dan mengontrol kekuatan mengerikan, dan membuat dirinya jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil disegel Sepuluh-ekor, kekuatannya begitu besar sehingga segel akan istirahat setelah kematian Bijak.Para ekor binatang dengan Sage dari Enam Jalan (Sage Of The Six Paths).Menyadari ini, Sage menggunakan kemampuannya dikenal sebagai Penciptaan Semua Hal (万物 创造, Banbutsu SOZO) untuk membagi chakra 10 ekor 'menjadi 9 bagian, yang akan menjadi dikenal sebagai tailed binatang. Dia kemudian digunakan Chibaku Tensei untuk menutup tubuh Sepuluh-ekor 'di dalam penjara batu raksasa di langit, sehingga menciptakan bulan. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa Sage memberi nama ke binatang ini. Sage ini akan meninggalkan tablet untuk keturunannya, merinci sejarah sendiri dengan Sepuluh-ekor.

Hanya mereka yang memiliki Rinnegan sepenuhnya dapat menguraikan apa yang tertulis pada tablet, sementara pembaca dengan dojutsu lebih rendah dapat masih sebagian menafsirkan informasi. Beberapa waktu setelah ia menciptakan tailed binatang, Sage mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan selalu bersama-sama bahkan ketika dipisahkan, dan bahwa suatu hari mereka akan menjadi satu kesatuan lagi dengan nama yang berbeda serta bentuk-bentuk daripada yang mereka lakukan maka ketika saatnya tiba bagi merekauntuk memahami apa kekuatan sejati.Keinginan utama Sage untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak pernah dapat dicapai dalam masa hidupnya saja. Mengetahui bahwa ajalnya sudah dekat, Sage dipercayakan kekuatannya, mimpi, dan warisan untuk kedua putranya. Anak lebih tua, yang mewarisi Bijak "mata" (chakra kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuatan adalah kunci bagi perdamaian sejati. Anak muda, yang mewarisi "tubuh" yang Bijak (kehendak yang kuat dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Sage memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Diatasi dengan kepahitan dan iri hati, anak yang lebih tua menyerang lebih muda, mulai perang antara mereka. Perseteruan mereka akan melanjutkan melalui keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha.Rinnegan akan kemudian muncul lagi, sendiri dalam mewujudkan Nagato - keturunan dari klan Uzumaki, yang pada gilirannya terkait oleh darah ke Senju - dan seperti yang kemudian mengungkapkan, Madara Uchiha, yang telah memperoleh DNA Hashirama.

Jiraiya percaya bahwa Sage bisa saja entah bagaimana telah "dilahirkan kembali" sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatannya sendiri memucat dibandingkan dengan yang dari Sage. Yang lain, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Sage hanyalah mitos, dan bahwa rinnegan hanya mutasi. Namun, Kurama dan pengakuan Son Goku terhadap Sage (dan status jelas binatang berekor 'sebagai korban hanya dari seumur hidup Bijak), meminjamkan kredibilitas untuk keberadaannya.

Profil Rikudou Sennin

(六道仙人, Rikudō Sennin)

- Juru selamat Dunia (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu)
- Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no kami)

Debut
- Manga chapter 373
- Anime Naruto Shippuden Episode 128
- Video Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2.
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game.

Pribadi
Jenis kelamin: Laki-laki.
Usia: Mendiang
Kekkei Genkai
-Rinnegan
-Bijuu ekor 10

Klasifikasi
-Jinchūriki
-Sage

Keluarga
-Senju Clan Leluhur (Anak)
-Uchiha Clan Leluhur (Anak)

type elemen
-Api Rilis (katon)
-Angin Rilis (futon)
-Petir Rilis (raiton)
-Bumi Rilis (doton)
-Air Rilis (suiton)
-Yin Rilis
-Yang Rilis
-YinYang rilis.

Real Jutsu Rikudou Sennin :
Katon Renkeijutsu : Karura [garuda]
Katon: Dai Endan [tembakan api]
Katon: Ryūka no Jutsu [naga api]
Katon: Karyū Endan [semburan api]
Katon: Suyaki no Jutsu [memanggang musuh]
Katon: Gōryūka no Jutsu [naga api besar]
Katon: Gōkakyū no Jutsu [bola api besar]
Bashōsen" Hi no Maki (salah satu senjatanya)
Fūton : Kamikaze [tornado]
Fūton: Kami Oroshi [tembakan angin]
Fūton : Daitoppa [serangan angin]
Fūton : Kazekiri [pisau angin]
Fūton: Reppūshō [dapat menambah kecepatan senjata]
Fūton : Shinkūha [pisau angin]
Fūton : Shinkūgyoku [peluru angin]
Fūton : Shinkū Taigyoku [tembakan angin yg sangat kuat]
Fūton : Hanachiri Mai [tembakan tornado]
raiton Kirin : [naga petir]
Raiton Kage Bunshin [bayangan petir]
Raiton: Jibashi [aliran listrik]
Raiton: Hiraishin [aliran listrik tubuh]
Raiton: Shichū Shibari [petir 4 pilar]
Raiton: Jūrokuchū Shibari [16 pilar]
Doton: Ganban Kyū [menggerakan tanah]
Doton: Shinjū Zanshu no Jutsu [menjebak ke tanah]
Doton: Tsuchi Kairō [mengunci musuh di gua]
Doton: Dosenkiryū [naga tanah]
Doton: Doryūdan [tembakan tanah dari naga tanah]
Doton: Doryū Jōheki [menaikan tanah]
Doton: Doryū Taiga [lumpur tanah]
Doton: Doryūheki [perisai tanah]
Doton: Moguragakure no Jutsu [mengunci musuh dalam tanah]
Doton: Doryūsō [tanah lancip]
Doton: Ganchūsō [bayak tanah lancip]
Doton: Gansetsukon [membuat tombak]
Doton: Nentsuchi Otoshi [lompur dari angkasa]
Doton: Yomi Numa [lumpur hitam]
Doton: Retsudo Tenshō [meretakan tanah]
Suiton: Bakusui Shōha [ombak]
Suiton: Daibakufu no Jutsu [jurus serangan air]
Suiton: Mizu Kamikiri [sayatan air]
Suiton: Ja no Kuchi [ular air}
Suiton: Mizurappa [semburan air]
Suiton: Suiryūdan no Jutsu [naga air]
Suiton: Suishi no Jutsu [mengendalikan air]
Suiton: Suijinheki [perisai air]
Suiton: Suishōha [ombak besar]
chibaku tensei [membuat bulan]
sinra tensei : jurus anti gravitasi
kuchiyose : all animal, and six patch of pain
Sushin no jutsu : berpindah dlm sekejap.
Senjutsu: cakra alam
genjutsu

Sebenarnya jurus-jurus diatas sama skali belum pernah terlihat kalau Rikudo yg menggunakanya tapi mengingat dia adalah sang pencipta ninshu atau ninjutsu, dan ninja yg mempunyai chakra dan doujutsu yg sempurna, besar kemungkin dia dapat dengan mudah menguasai beberapa jurus yang modern skalipun.

Quotes dari rikudou (dari jiraiya)
"Akulah yang akan menegakkan perdamaian & ketertiban. (untuk 9 bijuu) aku takkan bertahan disini lebih lama lagi, shukaku, matatabi, isobu, son goku, kokuou, saiken, choumei, gyuuki, kurama kalian akan selalu bersama-sama..bahkan jika kalian di pisahkan, suatu hari nanti kalian akan menjadi satu dengan nama yang berbeda dan bentuk yang berbeda. Ketika saat nya tiba, kalian akan memahami apa itu kekuatan sejati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS