Zetsu (ゼツ)


Zetsu__by_boing_paradise.jpg


Shinobi ini terbilang suka bersembunyi baik di tanah, pohon, tumbuhan yang lain. Shinobi yang satu ini memang ditugaskan sebagai mata-mata oleh kelompok akatsuki. Namanya Zetsu (ゼツ) adalah seorang ninja pelarian misterius. Tidak banyak yang diketahui tentang dia. 


Secara fisik, shinobi ini mudah dikenali dari kepalanya yang diselubungi oleh semacam tudung seperti tanaman Venus penangkap lalat yang besar, yang juga membungkus tubuhnya. Bagian kanan dari wajah dan tubuhnya berwarna hitam, sedangkan di bagian kiri berwarna putih. Zetsu mempunyai dua kepribadian, di mana bagian hitam atau Zetsu hitam (黒ゼツ, Kuro-Zetsu) berbicara menggunakan bahasa Katakana, sedangkan yang bagian putih atau Zetsu Putih (白ゼツ, Shiro-Zetsumenggunakan bahasa Kanji dan Kana. Kedua bagian tersebut juga sering berbicara satu sama lain, dan kadang-kadang juga memiliki pendapat yang berbeda. Matanya berwarna kuning dan tidak memiliki pupil.

Zetsu sering kali menggunakan 蛭万象・防火の術 (Hiru Banshō: Bōka no Jutsu), yang membuatnya bisa bersatu dengan tanah, pohon, dan tumbuhan yang lain untuk perjalanan jarak jauh dengan cepat. Ia juga memiliki kemampuan yang dapat menggerakan tubuhnya selama ritual penyegelan Bijuu berlangsung, di mana tidak ada seorang pun anggota Akatsuki yang dapat melakukannya. Dengan begitu, ia bisa menjadi pengintai selama ritual penyegelan. Untuk memudahkan tugas ini, Zetsu meningkatkan daya penglihatannya untuk melihat jauh, dibandingkan dengan kebanyakan orang. 



Sebagai tambahan, dalam perannya sebagai mata-mata, Zetsu berfungsi sebagai Ninja Hunter Akatsuki. Ia ditugaskan untuk melenyapkan mayat yang menjadi korban dari "teknik pengubah bentuk" (象転の術, Shōten no Jutsu) Ketua Akatsuki, dan juga untuk menemukan kembali cincin dari Sasori dan Deidara. Kemampuan zetsu hitam dapat menggunakan spora zetsu putih dan menempelkannya pada musuh secara diam-diam tanpa disadari musuh, spora itu akan menghisap cakranya dan tumbuh menjadi zetsu putih itu sendiri.



Zetsu_interrupts.JPG

Satu-satunya bawahan Zetsu yang diketahui adalah Tobi, yang kemudian menggantikan posisi Sasori di Akatsuki setelah kematian Sasori. Sampai saat ini anggota Akatsuki menganggap Zetsu lebih superior, karena mungkin hanya ia yang seringkali menerima perintah langsung dari Pein. Saat perang dunia Shinobi 4 Tobi menciptakan 100.000 zetsu putih yang dikembangkannya dari sel hashirama, juga menggunakan cakra bijuu didalam gedou mazo. tobi membuat zetsu sebanyak itu sebagai pasukannya. Ketika perang Tobi memerintahkan zetsu putih untuk menjaga sasuke, sedangkan zetsu hitam ditugaskan menculik para daimyo sebagai sandera.

Info

Desa : -
Jenis Kelamin : Laki-laki
Umur : Zetsu Hitam (Hidup) , Zetsu Putih (Meninggal)
Tinggi Badan : 177 cm
Golongan Darah : B
Kekkei Genkai : Mokuton (Kayu)
Klasifikasi : Ninja S-rank 
Jabatan : Mata-mata Akatsuki
Organisasi : Akatsuki
Tipe Elemen : Mokuton (Kayu), Suiton (Air), Doton (Tanah)

Debut


Manga Chapter 234
Anime Naruto Episode 134
Naruto Shippuden The Movie 6 : Road to Ninja

Pengisi Suara


English : Travis Willingham , Michael Sorich (Zetsu Hitam Episode 135) , Brian Beacock (Zetsu Putih Episode 135)
Japanese : Nobuo Tobita 

Jutsu yang dikuasai Zetsu


Body-Splitting Technique : Membelah Tubuh menjadi 2 ( Zetsu Hitam dan Zetsu putih )
Chakra Sensing Technique : Mendeteksi Cakra Seseorang dan mengetahui posisinya.
Hōshi no Jutsu : Zetsu mampu menanam spora dalam tubuh lawannya,jutsu ini akan memakan waktu tetapi setelah aktif maka akan tumbuh zetsu putih pada lawannya. Jutsu ini juga mampu menyerap chakra musuh,juga dapat mentransfer chakra tadi ke orang lain yang juga mengalami kontak dengan Zetsu.
Kagerō : Berpindah melalui tanah atau tanaman/pohon dengan kecepatan tinggi (tidak secepat jikkukan ido) dan pergerakannya sulit dideteksi.
Kisei Bunshin : Zetsu Putih membuat beberapa Klonnya.
Narikawari no Jutsu : Dengan menyentuh lawan,maka Zetsu mampu membuat Salinan/Copy dari lawan tersebut.Baik chakranya,Bentuk tubuh,penampilannya,juga Dojutsu-nya. Jutsu ini sangat sulit dideteksi,kecuali oleh Naruto Rikudo Mode dan Uzumaki Mito.
Zetsu's Communication Technique : setengah Zetsu dan setengah zetsu yang lain dapat berkomunikasi melalui akar dalam tanah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS